TKIT BINA UMMAH

Sekolah Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu dan Membangun Generasi SMART and LIFELONG LEARNERS

PROGRAM UNGGULAN

Ramadhan Berbagi, Character Building, Go Green, English For Kids, Computer For Kids, Hari Besar Islam, Pengenalan Profesi, Outbond, Family Gathering, Pentas Seni.

Carita Ayah dan Bunda

Alhamdulillah Hazen semakin lancar dalam membaca bacaan sholat, mengaji serta menjadi terlatih untuk hapalan doa sehari”nya.,Hal yg luar biasa, sampai di kelas ini, Hazen sudah mulai bisa membaca dan menulis walaupun masih harus terus berlatih,Awal masuk Hazen anak yang  istimewa tak mau jauh dari ibunya, karena ini adalah tahun pertama dia mengenal sekolah. Sebagai orang tua, sempat merasa khawatir dengan perkembangan psikologisnya. Namun dengan bimbingan penuh ibu”” guru yg sangat penuh sabar, sampai detik ini banyak perubahan positif dari diri Hazen, lebih mandiri, buang sampah pada tempatnya tanpa harus diminta, dan dia selalu bangga dengan hasil karyanya”,

Dari aspek sosial emosional, Hazen terkadang perlu waktu yg sedikit lama untuk merasa nyaman berada di lingkungan baru, dan Alhamdulillah setelah sekolah, dia mulai paham konsep berteman, bila perlu bantuan dengan minta tolong, dan berterimakasih bila dibantu.

Pepi Hapitria, orang tua siswa dari Muhammad Abrar Alhazen, Kelas TK B Champion

Kelas TK B Champion

Alhamdulillah… ananda kinara perkembangannya begitu pesat… ananda sudah bisa bacaan sholat… hadits2 pendek… surat – surat pendek… dan QS.Asy – syams yg hafalan ayatnya bertambah terus… Alhamdulillah… sudah bisa membaca dengan metode membaca buku cantol, Alhamdulillah… ananda lebih mandiri lagi… antusias mengikuti kegiatan yg di selenggarakan di sekolah dan semangat mengikuti pelajaran dgn metode2 belajar yg ada di sekolah..,Alhamdulillah… rasa empatinya berkembang lebih baik lagi.

Lia yulianti orang tua siswa dari Kinara Tsania Putri Nadhifa,

Kelas TK B Champion

Alhamdulillah semakin rajin dan taat sholat nya, hafalan surat2 pendek nya sudah bnyk, membaca ikro nya jg sudah lancar ke jilid 2, Sudah bs mengeja huruf, rajin membaca tulisan di mana saja yg ia temukan, Sudah bs mandi dan gosok gigi sndiri, pake baju sendiri, menyimpan piring dan gelas bekas mkn di tempat cuci piring, membuang sampah pd tempat nya, rajin merapihkan tempat tidur dan menyapu lantai, Penyayang, suka bilang tolong bila butuh bantuan, dan mengucapkan terimakasih

Kadori/siti amelia ulfah orang tua siswa dari Afifah rafa kamelia,

Kelas TK B Excellent

Alhamdulilah ada perubahan dengan menerapkan yang dipelajari di sekolah dalam kehidupan sehari – hari, sepert berdoa,shalat dan berbagai aktifitas lainnya. Alhamdulilah ananda sudah banyak perkembangan dari membaca,menulis,mengenal konsep dll,dan sudah dapat membaca buku cerita, menulis cantol dan hijaiyah. Ananda sudah dapat lebih mandiri seperti merapihkan mainan sendiri,pakai sepatu sendiri dan selalu menerapkan PHBS di setiap aktifitasnya.Alhamdulilah ananda sekarang semakin lebih care terhadap sesama.

Linda Muslimahwati, orang tua siswa dari Almira Anindya Nasyita Ahmad

Kelas TK B Brilliant

Dirumah sering mengulangi bacaan doa dan surat tanpa ia sadari , ketika bermain misalnya , atau sebelum tidur. Sudah mulai bisa menulis angka dan huruf yang sebelumnya tidak bisa , tapi belum tahu jika ditanya apa angka / huruf yang ditulis ,Lebih kreatif dalam menggambar , sudah bisa menggambar lebih jelas,Lebih sering mengucap maaf.

Dhea, orang tua siswa dari Yumna Danish Shabira

Kelas TK A Wonderful

Alhamdulillah arsyad jadi hafal hadits,surat pendek dan hafal bacaan sholat sampai dzikirnya. Perkembangan membacanya alhamdulillah sangat pesat. Alhamdulillah arsyad semakin mandiri seperti bisa memakai pakaian sendiri. Untuk emosioanal masih perlu di perbaiki, tetapi untuk mengucap kata maaf, tolong dan terimakasih sudah mulai terbiasa.

Nur Fadhilah, orang tua siswa dari Muhammad Arsyad Al Fatih

Kelas TK B Champion

Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena TKIT BINA UMMAH sudah mengajarkan dan mendidik anak saya mengerti tentang sholat,doa,dan mengaji sehingga di rumah anak saya mulai mempraktekkan ( walaupun kadang masih salah2 dan lupa2).

Alhamdulillah anak saya mulai mengerti dan menghafal beberapa huruf.Anak saya jadi lebih mandiri dan mengerti perilaku yg boleh dan tidak di lakukan,mengerti tentang pentingnya membuang sampah di tempatnya,mengerti pentingnya kebersihan untuk diri sendiri dan orang lain. Alhamdulillah anak saya menjadi lebih mengasihi sesama,mengerti tentang kesopanan.

Nova Dita Aulia, orang tua siswa dari Attaya Rafasya Koesdihardjo

Kelas TK A Wonderful

Alhamdulillah ananda makin disiplin, setiap waktu sholat selalu sholat, meskipun dengan bacaan sholat yg belum sempurna. Hafalan surat, bacaan sholat, do’a – do’a juga sdh makin banyak.

Alhamdulillah sudah banyak kemajuan, mengingat jika diajari dirumah sulit, penuh drama dan harus nunggu mood untuk mau belajar.Banyak perubahan, sudah mau membuang sampah langsung ketempat sampah. Alhamdulillah, ananda tidak lupa mengucapkan maaf jika salah dan juga sdh terbiasa mengucapkan trimakasih, sudah mau berbagi dengan teman.

Eny Sri Hartatik, orang tua siswa dari Cintya Gogo Putri

Kelas TK B Brilliant

Alhamdulillah setelah sekolah di TKIT Bina Ummah anak kami jadi hafal bacaan sholat, doa2, surat2 pendek.Alhamdulillah anak kami jadi lancar membaca dan menulis. Alhamdulillah anak kami jd lebih mandiri, bisa merapihkan mainan sendiri, merapihkan buku dan alat tulis sendiri, bisa melipat baju / mukenah. Alhamdulillah anak kami terbiasa mengucapkan maaf, terima kasih, terutama saat bermain dengan adiknya, dia lebih penyayang walaupun kadang masih suka berebut mainan dengan adiknya

Nurwahidah, orang tua siswa dari Aisyah Nurul Izzah

Kelas TK B Brilliant

Sering melafalkan bacaan sholat, puji-pujian dimanapun berada. Sholat pun sudah mulai tertib. Alhamdulillah, hampir tiap malam belajar menulis & membaca sendiri tanpa disuruh. Masih belum bisa mandiri. Meminta ijin & Salim jika hendak berangkat sekolah atau TPQ.

Krisna Sari, orang tua siswa dari Aira Hanun An Nazwa

Kelas TK B Excellent

Banyak perubahan yang positif dari Bacaan mengaji dan hafalan surat-surat pendek, serta penerapan pengetahuan tentang keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Kemampuan membaca dan menulis yang meningkat dan semangat yang tinggi untuk belajar. Timbul rasa kemandirian dan keberanian untuk tampil di umum, serta kerapihan yg di ajarkan di sekolah di terapkan di rumah.Berani Mengakui kesalahan dan meminta maaf.

Suwayba, orang tua siswa dari Salma Al Fiya Nasywa

Kelas TK B Excellent

Alhamdulillah dulu dirumah Arsy susah diajak berwudhu sekarang sdh bisa…sholat sndiri pun sudah bisa walau doa blm smua dia hafal tp gerakan udh betul semua kalau mama nya lg halangan dan papanya tdk dirumah. Arsy lebih pandai berbahasa inggris,Alhamdulillah Semakin mandiri bisa mandi sendiri dan memakai baju,sepatu kaos kaki sndiri. Lebih sering mengucapkan bismillah tiap mau memulai sesuatu,lebih sering istigfar kalau melihat sesuatu.

Riska ayu, orang tua siswa dari fateen arsyila nursanti

Kelas PG Winner

Alhamdulillah Stanley Sudah Pandai Mengucapkan Bismillah,Stanley Sudah Bisa Mengenal Beberapa Huruf,”Stanley sudah bisa Mandiri Saat Ke toilet untuk Buang Air Kecil Dan Sudah Bisa Mandi Sendiri. Stanley Sekarang Sudah mengerti Sopan Santun Mengucapkan Salam Minta tolong Dan Terimakasih”

Enggi Rinjani, orang tua siswa dari Stanley Davion

Kelas TK A Wonderful

Perkembangan ny sangat luar biasa, baru 3 bulan sekolah sudah hafal bacaan sholat, surat pendek dan doa2 lainnya… Sangat luar biasa…Untuk membaca ananda sangat antusias sekali, dan skg sudah bisa menulis nama sendiri..Kemandirian nya juga sangat luar biasa berkembang, jika dulu selalu minta di temanin  di ambilkn makan, skg bahkan bisa Mengambilkn makan untuk mommy ny…Emosi ny lebih terkontrol…. Selalu menawarkn jika mempunyai makanan, mengucapkn maaf Dan tolong…

Ajeng Anandias, Orang Tua Siswa dari Arsyila Suara Nurani

Kelas TK A Wonderful

Udah bisa bacaan sholat dari niat sampai salam, doa sehari-hari juga udah bisa. Udah bisa membaca dan menulis dan juga udah bisa mengenal konsep. Udah bisa mandi sendiri cuci piring sendiri merapihkan mainan sendiri. Udah meminta maaf kalau berbuat salah

Maman suratman & Indah, orang tua siswa dari Adriyan nugraha

Kelas TK B Excellent

Untuk rifa hafalan surat pendek sudah mulai hafal banyak do’a2 juga sudah mulai hafal. Membaca sudah bisa . Berhitung juga sudah bisa. Sudah terbiasa untuk gosok gigi dan cuci tangan cuci kak. Sudah lebih tanggung jawab dan mau minta maaf jika salah…

Jaenudin, orang tua siswa dari Ahmad Rifa'i aljazuli

Kelas TK B Champion.

Alhamdulillah, sudah bisa bacaan sholat, ngaji, doa-doa, praktik wudhu.Sudah mengenal huruf, bisa membaca kata sederhana masih terbata. Sudah bisa menulis huruf tapi belum rapi. Lebih mandiri dari sebelum nya. Bisa mandi sendiri, pakai baju sendiri, makan sendiri. Tinggal belajar cebok sendiri yang belum bisa. Alhamdulillah, selalu di ingatkan abizard untuk mengucapkan terima kasih”

Lala Nurmala, orang tua siswa dari M. Abizard Muttaqi

Kelas TK B Champion

Ananda semakin banyak hafalan doanya. Sholatnya tambah rajin. Selama belajar di TKIT Bina Ummah, ananda semakin baik dalam membaca, menulis, berhitung). Ananda semakin mandiri, lebih peduli akan kebersihan sekitarnya. Selama ananda belajar di TKIT Bina Ummah, perkembangan sosial-emosionalnya semakin berkembang dengan baik.

Jajang Rosadi, Orang tua siswa dari Hanief Naufal Afkar

Kelas TK B Champion

Alhmdulilah sekarang ray sudah bisa doa2 sholat dn doa sehari2. Alhmdulilah sudah mulai mengenal huruf dan warna. Alhmdulilah sudah memahami kebersihan membuang sampah pd tempatnya dan lebih mandiri.Alhamdulillah anak sudah mengerti untuk mengucapkan salam dan berbagi kepada sesama.

Nela Aprilia, orang tua siswa dari Rayshaka Asshaumi Adila

Kelas PG Winner

Nida mengalami perkembangan dalam Sholat Dan doa sehari hari, Mengenal konsep.Kemandirian dan perilaku hidup bersih.Bisa mengucapkan maaf, tolong dan terimakasih.

Siti labibah, Orang tua siswa dari Nida Rahma azkia

Kelas PG Winner

Bacaan sholat sudah bisa mengikuti, mengaji juga sudah bisa, hafalan doa sudah lebih banyak,membaca sudah mulai lancar . Menulis sudah mulai bagus tapi masih perlu dilatih lagi. Keterampilan hidup & sosial – emosionalnya lebih baik

Enny Diah Purwanti, orang tua siswa dari Malika Raffa Miratussany

Kelas TK B Champion

Anak menjadi hapal bacaan shalat dan beberapa surat. Sangat baik perkembangan pengetahuannya seperti membaca, menulis mengenal konsep.Meningkat perkembangan keterampilan hidupnya.Berkembang sangat baik, Anak menjadi lebih mampu bersosialisasi dan mengemukakan pendapat.

Lazuardi ferara, orang tua siswa dari Darel arsenio ferara

Kelas TK B Excellent.

Ananda lebih lembut sifat nya. Dan lbh sering hafal hafal tntg doa dll yg di ajarkan guru guru nya klo sehbz skolah. Wlw pun blum bnar tp Alhamdulillah bnyak prubhan. Ananda bru sdkit memahmi nya …klo tntng aspek pengetahuan .Ananda lbh mngrti bagimna ia hrus hidup disiplin klo drumh. Tanpa disuruh. Ananda scra emosional udh mulai stabil. Sikap kebersamaan trhdp sesama lbh mngrti. Dn skrg lbh halus baik ucapan.

Nafsiah, orang tua siswa dari Muh. Azzam khalif putra zaen,

Kelas TK A Wonderful

Ada peningkatan pengetahuan dan hafalan surat pendek, doa-doa. Ada peningkatan mengenal huruf dan menulis, namun untuk membaca perlahan lahan tetap masih dilatih. Sudah ada perkembangan peningkatan tentang PHBS dll. Ada perilaku yg mengalami perubahan yang lebih baik, namun ada pula yang tetap butuh latihan pelan pelan seperti sabar.

Sindy Pratiwi, Orang tua siswa dari RAFARDHAN HANDYPUTRA

Kelas TK B Excellent.

Banyak doa dan surat2  baru yg akhdan pelajari disekolah, dan dia baca jg walaupun sudah dirmh.Untuk membaca dan menulis memang akhdan krg exited krn dia lbih cenderung ke gerak motorik kasar, tp diimbangi pengetahauan tentang tanaman atau cara2 membuat sesuatu dia jd banyak belajar dan suka dipraktekan kmbali dirmh. Alhamdulillah smnjk sekolah akhdan jd lbih sering mempraktekan dmn saja yg sudah dipelajari. Nah yg ini (keterampilan hidup) yg sedang orgtua akhdan trus berikan dan mohon selalu diiingatkn jg oleh guru2nya selama di sekolah. Terima Kasih dan permisi akhdan sudah rajin cmn minta maaf saat dia berbuat salah yg aga masih harus dipaksa

Dwi ismayanti Apriyani, orang tua siswa dari Akhdan Hafiz Permana

Kelas TK B Brilliant

Memasukan sekolah Syahid ke PGIT Bina Ummah membuat syahid lebih percaya diri, kecerdasannya tergali, dan mandiri. Dikarenakan konsep pembelajarannya yang top, ditambah guru gurunya ceria yang siap menggali kecerdasan tiap anak sambil mengajarkan Al-Qur’an dan Akhlaq islam yang bagus.

Belum lagi praktek-praktek kesehariannya dari sholat wajib, sunnah dan bacaan-bacaannya, hafalan hadist dan qur’an, sampai kebiasaan kecil yang diajarkan menjadikan semakin lengkap. Semoga kedepannya lebih maju karena tidak ada yang bodoh, semua anak unik punya kecerdasan dari Allah yang harus kita gali. Dr. Dyah Ajeng Anjashanti

Ibunda dari Assyahid Muhammad Alfaqih (Winner Class)

Saya orang tua dari Nizar dan Nayya (TK A). Anak pertama saya Nizar yang sekarang kelas 3 SD dulu bersekolah di TKIT Binaummah. Nizar dulu termasuk anak yang sangat aktif , tidak mau diam dan susah berkonsentrasi dalam belajar. Dengan sentuhan dan kesabaran para guru yang sangat mengerti karakter anak, cara belajar anak penanganan terhadap anak yang berbeda-beda.

Alhamdulillah akhirnya Nizar perkembangannya sangat memuaskan. Nizar menjadi anak yang sangat percaya diri dan energik. Anak yang kedua saya pun sekarang bersekolah di TKIT Bina Ummah. Nayya (TK A) perkembangannya sangat baik sekali.

Dulu sebelum sekolah Nayya anak yang sangat pemalu dan pendiam sekarang Nayya lebih berani, mudah bergaul, mandiri dan selalu ceria. Yang lebih membanggakan lagi nayya sudah hapal doa sholat, doa sehari-hari, surat-surat pendek dan hadist-hadist singkat.

Ini semua tidak lepas dari bimbingan para guru yang menyampaikan pelajaran dengan cara yang sangat menyenangkan, belajar sambil bermain sehingga tidak membosankan dan ramah.

Satu hal lagi, yang membuat saya menyukai sekolah ini, karna bukan anaknya saja yang bersekolah tetapi orang tuanya punikut bersekolah dengan sering diadakannya parenting dengan narasumber yang terpercaya Nurkhamidah, SP

Ibunda Nayyara Ashalina (Wonderful Class)

Alhamdulillah, saya mempercayakan pendidikan pra-sekolah anak saya kepada PG-TKIT Bina Ummah. Sejak Sophia anak saya yang pertama, hingga sekarang Emeere.

Anak saya dibimbing oleh guru-guru yang penuh kasih sayang, inovatif dan mempertahankan keunikan dan potensi setiap anak. Di TKIT Bina Ummah, anak saya diajarkan kemandirian, inisiatif dan yang paling penting alkhlaqul karimah.

Anak-anak tidak dibebani kemampuan calistung yang sering saya lihat di tk-tk yang lain karena kemampuan calistung dipelajari nanti di SD. Tapi pengenalan huruf & angka dilakukan dengan dengan bermain dan berkarya.

Pembelajaran tidak hanya berfokus pada pembinaan intelektual, tetapi juga sikap/perilaku islami dan berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk mencintai belajar dan menjadi pembelajaran seumur hidup.

Terima kasih TKIT Bina Ummah dan terimakasih kepada kepala sekolah, guru-guru dan semua staf yang telah membantu saya dan orang tua siswa laindalam mendidik anak-anak yang akan disiapkan untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Evi Roviati, S.si., M. Pd

Ibunda Emeere Lubna Fata (Brilliant Class)

Ketika mencari TK untuk rais, kami memilih TK yang mengutamakan pengembangan dasar keimanan dan akhlaqul Karimah, serta prinsip belajar itu menyenangkan, ternyata……….

TKIT Bina Ummah mampu memberikan lebih dari apa yang kami harapkan, ada saja kejutan – kejutan istimewa yang ditunjukkan Rais yang membuat kami takjub dan bersyukur setiap harinya sejak kami titipkan di TKIT Bina Ummah.

Semua itu tentu saja karena sekolah selalu memiliki program yang inovatif dan kreatif diantaranya Guruyang mampu memberi teladan dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah yang handal, sekolah selalu berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua, tanggap dalam menghadapi problem anak-anak, parenting day serta pendampingan dari psikolog yang rutin dilaksanakan. Semoga, Bina Ummah selalu SMART sesuai Mottonya. Novi Komalasari, SSTP, MPd

Bunda M. Rais Abiyasa Nugraha (Champion Class)

Assalamualaikum, Satu setengah tahun yang lalu saya mencari pendidikan agama untuk putri yang kedua Az Zahra Nur Rizki Septya dengan pertimbangan pertama jarak sekolah, kualitas output dari prosesnya, setelah mencari informasi di daerah sekitar sampai Kota Cirebon, akhirnya menemukan pilihan ke TKIT Bina Ummah Cirebon.

Setelah saya amati progres putri saya sungguh luar biasa, putri saya sekarang sudah banyak hafal surat-surat pendek, membaca, menulis dan memiliki pemahaman tentang bagaimana hidup cara Islam sebagai seorang muslimah salah satu contohnya adalah berpakaian, putri saya malu dengan tidak mengenakan celana panjang atau tidak menutup aurat kalau keluar rumah “Sungguh Luar Biasa” anak umur 6 tahun sudah mempunyai rasa malu memamerkan aurat diluar/umum, terimakasih kepada para pengajar akidah dan akhlak yang menempel dikepribadian putri saya.

Wassalamu’alaikum Yadikomp Ayahanda dari Az-Zahra Nur Rizki Septya

TK B Kelas Brilliant

Alhamdulillah, puji dan syukur kami panjatkan kepada Allah swt. Tidak terasa sudah hampir dua tahun kami mempercayakan pendidikan pra-sekolah anak kami. Muhammad Akhyar Nugraha, di TKIT Bina Ummah Kabupaten Cirebon.

Disini anak kami mendapat tempat pembelajaran yang sesuai, sehingga dapat tumbuh kembang dengan baik terutama dalam pemahaman Agama Islam, moral, sosial dan emosional.

Kami selaku orang tua selalu mendoakan semoga pendidikan yang telah diperoleh selama ini dapat menjadi langkah awalnya untuk meraih masa depan yang gemilang. Amin yaa Robbal Alaminn…

Terimakasih TKIT Bina Ummah telah ikut mewarnai proses tumbuh kembang anak kami, semogaTKIT Bina Ummah bisa terus mencetak generasi penerus yang berakhlak mulia cerdas dan tangguh. Nur Jannati, SP.

Ibunda M Akhyar Nugraha (Exellent Class)

Alamat

Blok Campuan, Tukmudal, Sumber, Cirebon, Jawa Barat 45611

Call Center

087818755609 / 0231-8304650

Email

tkit.binaummah@gmail.com
Open chat
Butuh Bantuan
Hallo, Hubungi kami melalui whatapps chat