🌻Iiiiihhhhh . . Bauuuuuu 🌻
Setelah beberapa pekan pembelajaran betemakan “Pembiasaan” ., 🌈
Kini pembelajaran di sekolah kami sudah memasuki bertemakan “Udang”. 🦐😍
Pembelajaran bertemakan udang , kami awali dengan menghadirkan udang dalam bentuk konkret🦐 . . Kami ajarkan anak –anak untuk mengenal udang secara nyata. 😊
🌻Satu persatu Kami ajak anak tuk mengenal udang menggunakan tiga panca indranya. 👀 Indra penglihatannya kami perintahkan untuk memperhatikan bagian-bagian tubuh udang. 🖐Indra perabanya kami perintahkan tuk mengenal stuktur kulit udang. 😷Dan indra penciumannya kami perintahkan tuk mengenal bau udang. Dannnn mereka berteriak “Bauuuuuu”😷😷 . . , lucu sekali hehe 😀
😍Ada yang merasa asyik dengan tantangan.
🤗Ada juga yg enggan mengenal udang dengan panca indranya.
Yang enggan. . banyak sebabnya . .
Ada yang merasa agak takut . .
Yang takut tangannya kotor juga ada .
Hehe 😍
🌻Pada anak yg enggan mengenal udang dgn panca indranya.
Bukanlah guru jika mudah membiarkan anak didiknya tak mau mencoba pengalaman. . .tak mau mencoba bertahan dlm tantangan.
🍂Bukannya memaksa . . ataupun tak sayang . ..
Tapiii bagian dari membangun kecakapan hidup anak.
Bukankah bagian dari memiliki kecakapan hidup yaitu anak mampu menghadapi tantangan ?!!?😊
🌹Seperti yg pernah disampaikan psikolog anak, Elly Risman :
“Jangan peduli dengan IQ anak saja. Gak papa sedikit luka, sedikit nangis, sedikit kecewa, sedikit telat dan sedikit kehujanan. Jangan peduli pada IQ anak saja, tapi juga peduli dgn AQ nya (Adversity Quotient), yaitu kecerdasan menghadapi kesulitan atau hambatan, dan kemampuan bertahan dalam berbagai kesulitan hidup dan tantangan yg dialami”.
😬😬Iiiiiihhh .. .Bauuuu . . .
Sekarang aku kenal udang☺️😊
#PG/Tkit Bina Ummah
#Mengenal Anatomi Udang
#http://tkitbinaummah.sch.id/
Klik gambar untuk memperbesar